EVENTS

ENGLISH FRIENDSHIP CAMP 2024 "TREASURE"

Gambar
            Like the first time Elizabeth Bennet met Mr. Darcy, EFC also has an initially confusing impression but as we dive further even if slowly, you will find moments that present beauty and memory that will be unexpected. Before we dive further, it is better to make an introduction because as the saying goes, don't know, don't love. EFC or also known as English Friendship Camp is an annual activity carried out by the English Literature Study Program which aims to deepen the understanding of the English Literature Study Program to new students, channel their interests and talents, and establish relationships between fellow new students. The theme of EFC 2024 is “TREASURE”, which stands for “The Rise Of Excellent Generations For The Bright Future” which means welcoming a bright future for new students. Treasure is not only an abbreviation but also a symbol and hope that the new students will become “Treasure” with extraordinary potential that they ...

Story Telling Contest 2017

Public Speaking is one of the event of the 7th English Department Dies Natalis, you can download Public Speaking Form now ! Click here!

Competition Description


A.    Jenis perlombaan

      Kompetisi ini bernama Public Speaking Competition, yang berfokus pada Story Telling Contest. Dimana seorang peserta harus menceritakan kembali sebuah cerita di depan umum melalui komunikasi yang  menarik dan dapat dimengerti oleh audience maupun juri. Kompetisi ini bersifat perseorangan.

B.   Tema perlombaan

     Tema dari Public Speaking Competition adalah “World Classic Story”.

C.    Tujuan perlombaan

       ·  Untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum 
       ·  Untuk mewadahi minat, bakat, serta kreatifitas pelajar dalam mempratekkan kemampuan berbahasa Inggris. 
       ·  Untuk melatih menjadi pembicara yang baik


D.    Waktu dan Tempat lomba

      Public Speaking Competition diselenggarakan pada, : 
      Hari/tanggal                : Senin, 06 November 2017 
      Pukul                           : 08.00 WIB 
      Tempat                        : Gedung Self Access Centre (SAC) lantai 3 UIN Sunan Ampel Surabaya



E.   Ketentuan Umum

·        Perlombaan ini terbuka untuk tingkat SMA/SMK/MA atau mahasiswa Diploma dan S1 yang masih aktif pada Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta (dibuktikan dengan melampirkan Kartu Tanda Pelajar/Kartu Tanda Mahasiswa pada saat pengumpulan naskah) se-Jawa Timur, dan umum (17-20 tahun).
·         Peserta lomba adalah perorangan.
·        Kuota peserta sebanyak 40 (empat puluh) orang. Apabila kuota telah terpenuhi, panitia akan menolak peserta yang akan mendaftar.
·        Biaya pendaftaran lomba sebesar Rp75.000,- (Tujuh puluh lima ribu rupiah).
·        Tema Story Telling, : “World Classic Story ; Heroes Without Capes”
·        Mengikuti Technical Meeting pada tanggal 27 Oktober 2017 di Gedung Multimedia B Lt. 3 Ruang 303 UIN Sunan Ampel Surabaya.

F.     Ketentuan Pendaftaran

·         Pendaftaran dimulai pada tanggal 21 Agustus s/d 23 Oktober 2017.
·         Pendaftaran dilakukan dengan cara offline maupun online;
·         Offline : 1. Gedung Multimedia B Lt. 3 (Basecamp Himapro SI) UIN  
                   Sunan Ampel Surabaya.
               2. Stand Blok M UIN Sunan Ampel Surabaya
·         Online : Download formulir di himaprosiadab.blogspot.com
·         Mengisi formulir pendaftaran peserta.
·        Setiap peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,- (Tujuh puluh lima ribu rupiah) saat pendaftaran atau dapat ditransfer. (untuk pembayaran melalui transfer silahkan menghubungi CP terlebih dahulu)
·        Formulir peserta dapat diunduh melalui himaprosiadab.blogspot.com dan mengumpulkannya bisa melalui email hellozulia@gmail.com atau secara offline dengan datang ke: Basecamp HIMAPRO-SI di Gedung Multimedia B Lt 3.
·        Peserta yang telah membayar uang secara transfer wajib memberikan foto berupa bukti transfer yang dikirimkan kepada CP Zulia : 081333468159 via WhatsApp
·        Pada saat hari pelaksanaan lomba peserta tidak datang, maka dianggap gugur dan uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali.   

G.    Mekanisme Pelaksanaan

·         Acara ini dilaksanakan pada:
Hari/tanggal          : Senin, 06 November 2017
Pukul                     : 07.00 – 15.00
Tempat                  : Gedung Self Access Center (SAC) Lt.3 UIN Sunan Ampel
                                  Surabaya

·         Peserta wajib hadir pada Technical Meeting  yang diadakan pada 27 Oktober 2017 bertempat yang akan diinformasikan lebih lanjut.
·         Peserta akan mendapatkan nomor urutan secara random pada saat Technical Meeting.
·         Apabila akan terlambat dan mengganti nama peserta wajib memberitahu panitia terlebih dahulu pada saat Technical Meeting.
·         Jika peserta tidak dapat hadir pada saat Technical Meeting wajib memberi konfirmasi kepada panitia, apabila tidak memberi konfirmasi kepada panitia maka peserta dinyatakan didiskualifikasi, dan uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali.
·         Peserta diwajibkan hadir 30 menit sebelum perlombaan dimulai, paling lambat 15 menit sebelum perlombaan dimulai.
·         Peserta diwajibkan mengisi daftar hadir yang telah disediakan oleh panitia
·         Durasi waktu tampil adalah maksimal 7 menit , apabila melebihi batas waktu yang ditentukan, akan berefek pada penilaian.
·         Peserta yang tidak hadir setelah namanya dipanggil 3 kali nomornya akan disimpan di nomor urut akhir.
·         Jika peserta tetap tidak hadir juga, maka peserta dinyatakan didiskualifikasi. Dan uang pendaftaran menjadi hak milik panitia.
·         Peserta akan tampil berdasarkan nomor urut yang sudah diperoleh pada saat Technical Meeting.
·         Aba – aba lomba :
-          Lampu hijau dinyalakan sebagai tanda dimualinya pembawaan cerita.
-          Lampu kuning dinyalakan sebagai tanda waktu telah berjalan 6 menit.
-          Lampu merah dinyalakan sebagai tanda waktu telah habis.
·         Perhitungan waktu dimulai pada saat peserta mengucapkan kata pertama atau pada saat penggunaan (misal: efek suara) properti dimulai.
·         Hanya ada 1 babak dalam perlombaan dan peserta dengan nilai tertinggi akan dinyatakan sebagai pemenang.

H.    Ketentuan dan Pengiriman Karya

·        Peserta menggunakan cerita yang berasal dari Negara lain atau dari Indonesia.
·        Naskah cerita menggunakan Bahasa Inggris.
·        Naskah cerita bebas namun harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
·        Peserta diperkenankan memodifikasi isi cerita tanpa mengubah alur dan inti cerita.
·        Naskah cerita diserahkan pada saat pendaftaran atau paling lambat saat technical meeting dilengkapi dengan fotokopi Kartu Pelajar/Kartu Tanda Mahasiswa/Kartu Tanda Penduduk (untuk umum) berjumlah 1 lembar.
·        Naskah cerita difotokopi rangkap 3 untuk diserahkan pada masing-masing juri.
·        Bagi yang berhalangan hadir pada Technical Meeting maka naskah cerita bisa dikirim melalui e-mail hellozulia@gmail.com dengan format ;
Nama_Nama Universitas/Sekolah/Umum_Judul cerita
Misal : Zulia Maulidia_UIN Sunan Ampel_Beowulf
·        Pada saat hari perlombaan, peserta yang mengirimkan naskah melalui e-mail wajib membawa naskah cerita berjumlah 3 untuk diserahkan ke juri.

I.     Kriteria Penilaian

·         Penilaian berdasarkan 6 aspek, yaitu :
Isi cerita, Aksi, Intonasi, Ekspresi, Interaksi, Ketepatan waktu.
·         Penjurian dilakukan oleh 3 orang juri.
·         Poin penilaian dimulai dari angka 50 sampai dengan angka 100.

J.     Hak dan Kewajiban Peserta

·         Hak peserta meliputi, :
-        Mendapatkan nomor urut dan dapat menggunakan fasilitas yang telah disiapkan oleh panitia.
-        Mengikuti semua kegiatan kompetisi selama tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan dan disepakati pada technical meeting.
-        Peserta diperbolehkan menggunakan properti sebagai penunjang dalam performance.
·         Kewajiban peserta meliputi, :
-        Mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang pendaftaran.
-        Mengikuti technical meeting, apabila tidak mengikuti technical meeting, maka dianggap menyetujui hal yang telah disepakati pada saat technical meeting.
-        Menghormati sesama peserta story telling.
-        Mengenakan pakaian yang rapi dan sopan.
-        Peserta wajib tetap ditempat perlombaan sampai acara berakhir.
-        Tidak diperbolehkan berisik saat peserta lain sedang tampil.
-        Peserta dilarang keluar masuk ruangan selama perlombaan dilaksanakan kecuali dalam keadaan terdesak (misal : mengangkat telepon, buang air, dst.)
-        Peserta dilarang mengambil foto dengan menggunakan flash selama perlombaan berlangsung.
-        Peserta tidak boleh melakukan kesalahan pada saat perform, karena durasi akan tetap berjalan dan tidak akan mengulang dari awal lagi.
-        Peralatan peserta tidak boleh mengandung benda tajam yang bisa menyakiti satu sama lain.
-        Properti yang digunakan tidak boleh membuat kotor panggung, seperti mengandung cairan ataupun bubuk.
-        Tidak diperbolehkan membawa text.
-        Peserta yang memakai supporting file seperti, efek music, video, maupun gambar. Wajib memberitahu panitia dan diserahkan pada saat technical meeting.

K.    Hadiah

·         Juara 1                                               : Rp1.000.000,- + Sertifikat + Trophy
·         Juara 2                                               : Rp750.000,- + Sertifikat + Trophy
·         Juara favorit                                      : Goodie bag + Sertifikat

L.    Tanggal Penting

·         Pendaftaran                                      : 21 Agustus 2017 - 26 Oktober 2017
·         Pengumpulan karya                          : 21 Agustus 2017 - 26 Oktober 2017
·         Technical Meeting                            : 27 Oktober 2017
·         Kompetisi                                         : 06 November 2017

M.     Keterangan

·        Ketentuan ini mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
·        Setiap peraturan harus diikuti dan dipatuhi, diskualifikasi diperlukan apabila melanggar peraturan.
·        Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pihak yang protes terhadap keputusan juri dikenakan beban administrasi sebesar Rp100.000,- (Seratus ribu rupiah).
·        Hal-hal lain yang belum tercantum diatas akan ditentukan kemudian oleh panitia berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.


Postingan Popular

ANNOUNCEMENT: THE NEW EXECUTIVE OF EDSA 2024

NEW COMMITTEE OF DIES NATALIS XIV ENGLISH DEPARTMENT 2024 "ECSTAVERSE"

NEW COMMITTE OF ENGLISH FRIENDSHIP CAMP 2024